Jelang Pilkada, DPC PDI Perjuangan Lamsel Mengikuti Rakor Secara Virtual Bersama DPD PDI Perjuangan Lampung

Jelang Pilkada, DPC PDI Perjuangan Lamsel Mengikuti Rakor Secara Virtual Bersama DPD PDI Perjuangan Lampung

Kalianda - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Lampung mulai memanaskan mesin partai menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Partai berlambang moncong putih itu telah mengumpulkan seluruh ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta Wakabid Pemilu se-Lampung secara virtual pada Jum'at (19/04/2024).

Semua DPC PDI Perjuangan di Lampung dimintai segera melakukan pemetaan politik dan penjaringan bakal Calon Kepala Daerah. 

Hal itu juga sebagai respons atas instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP melalui surat nomor : 6027/IN/DPP/III/2024 tanggal 28 Maret 2024. Surat itu menginstruksikan DPD dan DPC partai untuk melakukan pemetaan politik dan penjaringan calon kepala daerah di Pilkada 2024.

Dalam Hal ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan melaporkan terkait progres yang sudah di lakukan seperti pembentukan panitia Penjaringan, dan membuka pendaftaran penjaringan dari tanggal 09-30 April 2024 serta untuk pengembalian berkas dari tanggal 01-20 Mei 2024 mendatang. 

"untuk DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan sudah menerima satu calon kepala daerah yakni H. Nanang Ermanto yang sudah mendaftar dan dalam waktu dekat akan ada calon lagi yang akan mendaftar", Singkat Syahirul Alim.

Perlu diketahui dalam rapat tersebut untuk DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan di hadiri oleh Sekretaris H. Syahirul Alim SH., MH serta Wakabid Pemilu Rosdiana, SH dan Pantra Agung Oki Riyanto, SH., MH. (*)