Mediasi Ke 2 Gugatan Pasar Desa Bumi Restu

Mediasi Ke 2 Gugatan Pasar Desa Bumi Restu

Lampung Selatan,InfoPerjuanganRakyat.ID.Sidang gugatan pasar bumi restu masuk tahapan mediasi ke 2, perihal lahan tanah pasar desa yang berada di Desa Bumi Restu Kecamatan Palas yg di gugat oleh Temengung cahya marga di Pengadilan Negeri kalianda, Lampung Selatan. Rabu (8/9/2021).

Mediasi yang di hadiri dari Pihak tergugat di wakili beberapa Warga Desa Bumi Restu dan Kades Sukiman di dampingi kuasa Hukum dari kantor Badan Bantuan Hukum Advokasi Rakyat (BBHAR) Merik Havit, S.H., Deny Galih Riazy, S.H., Pantra Agung O.R, S.H., M.H., beserta Team dan juga dihadiri perwakilan penguggat dan kuasanya.

Mediator yang di pimpin langsung oleh Hakim Galang Syafta Arsitama, S.H., mempertanyakan apakah sudah ada kesimpulan/resume terkait mediasi hari ini dari pihak penggugat dan tergugat, mediator memberikan kesempatan kepada tergugat untuk memaksimalkan upaya mediasi ini dalam agenda sidang rabu depan, (10.30 Wib).

Kuasa Hukum penggugat menjelaskan forum ini adalah mediasi suara mufakat untuk mencapai titik temu untuk membuka perdamaian, tidak mencari yang benar dan yang salah.

"Opsi  penawaran Pihak penggugat untuk mencapai perdamaian, 1. Sepakati dahulu sengketa milik penggugat untuk membuka penawaran lainnya, 2. Berdirinya bangunan BUMDES, PAMSIMAS, dan balai Desa akan di berikan penawaran kepada tergugat atau pemerintahan desa, 3. Seluruh Objek perkara lahan tanah akan di berikan kepada tergugat bisa mengembalikan kerugian senilai RP. 2 Milyar Rupiah".

Di karenakan banyaknya 34 tergugat kami meminta waktu untuk menjawab opsi yang di berikan penggugat.
"dalam waktu 7 hari sudah ada jawaban dari hasil tersebut", Kuasa Hukum terguggat.

Sidang mediasi akan di lanjutkan pada rabu tanggal 15 September 2021.**(Hardi)