Ketua Kwarcab Pramuka Lampung Selatan Lantik 40 Pengurus Mabiran dan Kwaran Kecamatan Katibung

Ketua Kwarcab Pramuka Lampung Selatan Lantik 40 Pengurus Mabiran dan Kwaran Kecamatan Katibung

infoperjuanganrakyat.id– Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting dan Pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Katibung. Sabtu (17/09/2022).

Pelantikan dan Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka hari Pramuka diselenggarakan di Lapangan Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung.

Pada kesempatan tersebut, ada 40 orang yang dilantik sebagai pengurus Mabiran dan Pengurus Kwaran kecamatan Katibung termasuk Camat Katibung Firdaus Adam sebagai ketua Mabiran Katibung.

Turut mendampingi, Winarni Anggota Mabicab Kabupaten Lampung Selatan, perwakilan TNI AL, ketua harian Kwarcab Lampung Selatan Sukadi beserta Pengurus lainnya.

Di kegiatan tersebut Winarni Selaku pembina Upacara membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso pada Peringatan Hari Pramuka Ke 61 di Jakarta.

Dalam arahannya, Winarni menyampaikan terkait kenaikan harga BBM yang memicu terjadinya Inflasi dan naiknya harga barang pokok.

“Mengingat sedang terjadinya Inflasi dengan kenaikan BBM diharapkan Gerakan Pramuka bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat menghadapi Inflasi,” Ucap Winarni.

Selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Winarni juga mengajak seluruh jajaran pramuka untuk membantu Pemerintah mengatasi inflasi. Kepada Kwartir Ranting Katibung dirinya mengharapkan terus bergerak berada ditengah tengah masyarakat untuk membantu masyarakat.

Pada Kesempatan itu Winarni mengatakan ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun ini diantaranya Perkemahan Bakti Satya Bhayangkara dan Perkemahan Antar Satuan Karya Tingkat Nasional di Bangka Belitung serta Perkemahan Bela Negara di Bengkulu.

Dengan adanya kegiatan tersebut Gerakan Pramuka Lampung Selatan diharapkan dapat turut serta mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Selain itu juga Winarni selalu Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lampung Selatan Berterima kasih kepada para orang tua yang mempercayakan anaknya untuk di didik bersama Gerakan Pramuka. (Kmf)