Kandidat Petahana Nanang Ermanto Sambangi Partai Demokrat Untuk Ambil Formulir Balon Bupati

Kandidat Petahana Nanang Ermanto Sambangi Partai Demokrat Untuk Ambil Formulir Balon Bupati

KALIANDA - Kandidat petahana Bupati Lampung Selatan, Hi Nanang Ermanto nampaknya benar-benar manfaatkan sisa waktu jelang pilkada pada November mendatang dengan terus bergerak raih dukungan dan simpati menyambangi sejumlah partai politik.

Melalui Liaison Officer (LO), Pantra Agung Oki Riyanto, SH., MH, kader PDIP yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Lampung Selatan itu diketahui mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dalam penjaringan Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu di kantor DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, Jumat siang 3 Mei 2024.

"Kehadiran kami di sini dalam rangka menjalankan amanah dari ketua DPC PDIP kami, pak Nanang Ermanto, sekaligus juga untuk menunjukkan kesungguhan dan respek beliau kepada partai Demokrat," ujar Pantra Agung mengawali pembicaraan.

Kedatangan tim Nanang Ermanto itu direspon hangat oleh sejumlah pengurus DPC Demokrat. Bahkan, wakil ketua DPC Demokrat Lampung Selatan, Jenghis Khan Haikal mengungkapkan apresiasinya atas kedatangan rombongan tersebut.

"Alhamdulillah, bersyukur atas kedatangan kawan-kawan PDIP ke kantor kami. Jujur saja, kami merasa tersanjung, sungguh sangat luar biasa rasanya mendapat kunjungan serta rasa hormat dari bapak bupati, pak Nanang Ermanto terhadap partai Demokrat. Tolong juga nanti sampaikan salam hormat, salam sayang kami kepada pak Nanang dari kawan-kawan di Demokrat," sambut Jenghis Khan.

Dalam kesempatan itu, Ketua BBHAR Lamsel Merik Havit yang turut mendampingi dalam rombongan tersebut mengungkapkan apresiasinya terhadap sambutan hangat itu. Bahkan caleg PDIP terpilih pada pemilu 2024 itu menyampaikan pesan dan amanah dari ketua DPC PDIP Nanang Ermanto.

"Sekedar menambahkan pesan dan amanah dari pak Nanang, agar menanyakan secara langsung, siapa-siapa saja kader Demokrat yang ikut dalam penjaringan. Sekiranya informasi tersebut oleh pak Nanang sebagai pertimbangan beliau untuk menentukan pendampingnya nanti," imbuh Merik.

Sementara, sekretaris penjaringan Partai Demokrat Lampung Selatan, Ayu Komalasari mengatakan, Partai Demokrat membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati sejak 1 Mei hingga 26 Mei mendatang.

"Pendaftaran kita buka nyaris sebulan penuh. Sedangkan limit pengembalian formulir pendaftaran kita batasi sampai 26 Mei. Jadi 26 hari terakhir pendaftaran sekaligus hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran," kata Caleg Demokrat terpilih dari Dapil IV Lampung Selatan ini.

"Sebelumnya sudah ada  4 kandidat yang mendaftar di Demokrat, yakni Melinda, Raditio Egi Pratama, Hendry Rosyadi dan Kiki The Potters," pungkas Ketua DPC Partai Demokrat, M. Junaidi.

(*)