Gaskeun, Nanang Ermanto Sua Andi Arif di DPP Partai Demokrat

Gaskeun, Nanang Ermanto Sua Andi Arif di DPP Partai Demokrat

KALIANDA – Guna meningkatkan intensitas komunikasi dengan partai koalisi, bakal calon Petahana Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dikabarkan bersua dengan Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief di Kantor DPP Partai Demokrat, di jalan Proklamasi Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin 1 Juli 2024.

Dikutip melalui serambilampung.com Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan itu membenarkan pertemuan tersebut. Melalui sambungan telepon selulernya, Nanang Ermanto mengungkapkan pertemuan itu dalam rangka silaturahmi dengan salah satu tokoh nasional asal Lampung.

Selain itu, suami dari Bunda Winarni ini juga mengungkapkan pertemuan tersebut ingin menunjukkan komitmen dirinya terhadap koalisi bersama Partai Demokrat serta menindaklanjuti surat tugas dari Partai Demokrat kepada dirinya yang diberikan bulan lalu oleh Ketua DPD Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief di Sekretariat DPC Partai Demokrat Lamsel.

“Alhamdulillah silaturahmi dengan Abang kita, Andi Arif, salah satu tokoh nasional asal Lampung,” ujar Nanang Ermanto seperti yang dilansir oleh serambilampumg.com, Senin 1 Juli 2024.

“Menindaklanjuti ya, koalisi bersama Partai Demokrat untuk pilkada Lampung Selatan 2024 ini. Insyaallah dengan doa kawan-kawan, semuanya dapat berjalan dengan baik,” imbuh mantan anggota DPRD Lampung Selatan 2 periode ini.

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan M.Junaidi SE membenarkan pertemuan tersebut. Menurut dia, pertemuan tersebut pertemuan silaturahmi biasa antar 2 tokoh.

Terkait dengan rekomendasi Partai Demokrat, dikatakan Junaidi, hanya masalah waktu saja. Karena menurut Junaidi, partai berlambang Bintang Mercy itu masih menunggu hasil survey bakal calon oleh sejumlah lembaga survey yang telah ditentukan.

“Ketentuan rekomendasi secara umum ditentukan oleh DPP. Tapi masih menunggu beberapa tahapan yang sifatnya wajib untuk dilaksanakan, seperti hasil survey untuk menilai elektabilitas bakal calon,” kata Junaidi seraya mengatakan sejumlah kontribusi dari bakal calon juga cukup menentukan arah rekomendasi partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

(row)