Dipercaya, SaBuSel Kembali Tanda Tangan Kontrak Addendum Triwulan III.

Dipercaya, SaBuSel Kembali Tanda Tangan Kontrak Addendum Triwulan III.

Lampung Selatan-InfoPerjuanganRakyat.ID.Menindak lanjuti surat Kepala Badan Pembinaan  Hukum Nasional Nomor : PHN-HN. 04.03.117 tanggal 13 September 2021 Perihal Penandatanganan Kontrak Adendum Pelaksanaan Bantuan Hukum Triwulan III TA.2021.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung melaksanakan Kegiatan Penandatangan Kontrak Pelaksanaan Bantuan Hukum antara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Sebagai perpanjangan tangan dari BPHN memilih kriteria OBH untuk penyerapan Anggaran Tahun 2021. Kamis(21/9/2021).

(14.00) Plt. Kepala Kantor Wilayah : Iwan Santoso, S.H., M.Si,. mengikuti Kegiatan Penandatanganan Kontrak secara Langsung di Ruang Legal Drafter Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM di jalan RW. Mongonsidi No. 184 Teluk Betung Bandar Lampung. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM: Nur Ichwan, S.H,. M.H., Bersama dengan Kepala Bidang Hukum: Rugun Tresia Oktavianti Pakpahan, S.H., M.H. turut hadir sebagai saksi penandatangan kontrak pelaksanaan bantuan Hukum.

"bahwa untuk LBH yang ingin memperoleh kenaikan status harus memenuhi persyaratan yaitu rata-rata litigasi dalam setahun lebih dari 30 kasus, Non-litigasi lebih dari 5 kegiatan, jumlah advokat minimal 5 dan paralegal minimal 5, rata-rata penyerapan anggaran bantuan hukum dalam setahun lebih dari 90%, dan hasil monev yang dilakukan oleh Panwasda berkategori baik", kata Iwan Santoso.

Di hadiri Ketua Sai Bumi Selatan (SaBuSel) Hasanuddin, S.H. Seketaris : Fikri Amrullah, S.H,. M.H. ada 8 LBH yang sudah memenuhi kriteria dari BPHN untuk penandatangan kontrak bantuan Hukum gratis untuk masyarakat Lampung kurang mampu.

Terpilihnya OBH Sai Bumi Selatan (SaiBuSel) banyaknya perkara litigasi yang sudah ditangani termasuk kegiatan non litigasi berupa sosialisasi penyuluhan Hukum selama periode TH 2021. Sehingga BPHN Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenKumHam) RI, meminta SaBuSel kembali tanda tangan kontrak Addendum triwulan Ke 3. Addendum yang diberikan BPHN untuk menambah anggaran bantuan hukum bagi OBH yang terpilih.

"Kembalinya Penandatangan kontrak Addendum Triwulan Ke 3 bantuan hukum gratis bagi masyarakat Lampung terutama Lampung Selatan. dapat terlaksana secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel serta tepat sasaran", Ketua SaBuSel.

Editor : Hardi