Dihalang halangi bertemu anak berakhir dengan Gugatan ke Pengadilan Agama Tulang Bawang

Dihalang halangi bertemu anak berakhir dengan Gugatan ke Pengadilan Agama Tulang Bawang

infoperjuanganrakayat.id. 09 September 2021
Feri Irawan, 32 tahun akhirnya melakukan gugatan ke Pengadilan Agama Tulang Bawang, setelah mediasi di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tulang Bawang menemui jalan buntu. 

saat dikonfirmasi melalui telpon kuasa hukumnya, Susanto Bani, S.H., mengatakan " ya mas, kita gugat saja, biar  pengadilan yang menetapkan. ini soal hak bertemu anak, bukan soal hak asuh, jelas sekali diputusan sebelumnya Pengadilan Agama Tulang Bawang No.448, bahwa didiktum Nomor 2, bahwa klien saya selaku tergugat saat itu juga mempunyai hak untuk bertemu dan mengajak bermain putrinya, namun selalu tidak diperkenankan bahkan terkesan dihalang - halangi, hal ini bertentangan dengan UU perkawinan no 01 tahun 1974 pasal 41 huruf A'B dan C. yang esensinya meskipun terjadi perceraian tidak melepaskan hak orang tua untuk bertemu mengajak bermain, dan seterusnya. 

dikonfirmasi ditempat lain saudara feri selaku penggugat sudah memberikan kuasa sepenuhnya kepada Lembaga Bantuan Hukum Sai Bumi Selatan (LBH SABUSEL) Cabang Tulang Bawang yang diketuai oleh Bapak Susanto Bani, S.H., saya sudah hampir 9 bulan ini tidak pernah bertemu mas, nangis hati saya, jadi saya sudah menguasakan ini kepada mas Santo dkk, untuk mendapat keadilan yang seadil-adilnya. (M.Rafli)